Pentingnya Digital Marketing Bagi Perkembangan UMKM Kota Bengkulu

Pentingnya Digital Marketing Bagi Perkembangan UMKM Kota Bengkulu

Akselerasi transformasi digital pada dunia bisnis jadi berlangsung sejak ada pandemi COVID-19. Tidak cuma bagi bisnis berskala besar tapi terhitung Usaha Kecil Menengah (UMKM). Sehingga, tuntutan bagi para pelaku bisnis untuk memaksimalkan teknologi didalam melaksanakan kiat bisnis pun perlu dipenuhi. 

JNE menggelar webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online Kota Bengkulu. Acara yang bertepatan bersama hari kembali th. Kota Bengkulu yang ke-302 ini, diselenggarakan secara virtual fungsi pemberdayaan UMKM di era pandemi. Melalui webinar virtual dikehendaki bisa meningkatkan kompetensi pelaku UMKM di dunia digital dan mengembangkan bisnisnya ke skala nasional hingga global.


“Melihat keadaan perekonomian di Indonesia yang amat berdampak akibat timbulnya wabah COVID-19 sejak satu th. selanjutnya beri tambahan tantangan yang lumayan besar bagi para pelaku usaha, terhitung UMKM Kota Bengkulu. Betapa pentingnya bagi para pelaku UMKM untuk bisa meningkatkan digitalisasi bisnis sehingga bisa capai produktivitas dan juga meningkatkan kredibilitas di era pandemi,” ujar Setiawan Kriswanto, VP Internal Audit & Risk Management JNE didalam webinar virtual pada Rabu (17/03/2021) Forum digital marketing .


Menanggapi hal tersebut, Branch Manager JNE Bengkulu Denny Marlian mengatakan, untuk menolong pelaku UMKM bertransformasi digital di tengah pandemi, JNE memiliki berbagai program kolaborasi seperti program JNE Loyalty Card dan juga bekerja serupa bersama berbagai UMKM di Kota Bengkulu.


“Sebelum pandemi hingga kala ini JNE ikut membangun kolaborasi bersama brand owner UMKM Kota Bengkulu didalam program promosi, potongan harga, subsidi iklan, dan lain sebagainya. Ditambah lagi, kami terhitung ikut menjadi sponsorship didalam kesibukan Bengkulu Expo dan Gebyar UMKM,” tutur Denny.


Hadir pula sebagai perwakilan berasal dari pelaku UMKM, Sarah Haris selaku Owner Syarah Bakery menyatakan bahwa branding ikut memegang peran mutlak didalam kiat pemasaran. Sudah harusnya bagi pelaku bisnis untuk mengoptimalkan promosi produk melalui kanal online. 


“Digital marketing amat berpengaruh didalam kiat pemasaran kala ini. Sangat dianjurkan bagi para UMKM untuk melaksanakan inovasi didalam memperkenalkan sekaligus promosi produk bersama langkah mengoptimalisasikan konten penjualan melalui sosial sarana seperti Instagram, Facebook, apalagi Tiktok. Dapat terhitung bersama langkah lainnya yaitu berkolaborasi bersama influencer di Kota Bengkulu,” tutur Sarah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenyamanan Menyewa Mobil dengan Layanan yang Tepat

Pabrik Label Barcode: Mengubah Dunia Bisnis dengan Identifikasi yang Efisien

Tips Memilih Teknisi AC Profesional yang Tepat