Tips Solo Traveling Bagi Wanita, Ga Takut Lagi Sendirian!

 Tips Solo Traveling Bagi Wanita, Ga Takut Lagi Sendirian!


Hari ini saya ingin ngebagiin tips, khususnya bagi kalian para wanita atau perempuan, yang ingin traveling sendiri (solo travelling), tapi tetap rada cemas atau cemas pergi sendirian.


Wajar kok terasa was-was, tentu keluar pertanyaan-pertanyaan seperti, “Aman gak sih traveling sendirian sebagai perempuan?”



Tenang aja gara-gara saya bakal ngebagiin beberapa tips yang mudah-mudahan mampu bikin kalian lebih nyaman atau berani untuk traveling sendirian Hotelier .


Sebelumnya saya ingin cerita dulu. Aku terasa traveling sendirian atau solo traveling itu pas saya berumur 19 tahun.


Aku kan sebetulnya asalnya berasal dari daerah ya, asalku berasal dari Pekanbaru, dan saya pertama kali ngerantau itu untuk kuliah di Cikarang.


Jadi itu pertama kalinya saya benar-benar ngerasain hidup mandiri bebas. Di kampus saya tersedia kenal bersama dengan beberapa teman yang hobi traveling juga.


Jadi saya terinspirasi, saya termasuk menghendaki traveling. Barulah di umur 19 th. itu saya pertama kali traveling ke Jogjakarta.


Nah berasal dari sana saya menjadi terasa puas sama traveling. Jadi tiap tiap minggu jika mampu saya ingin banget traveling.


Dan gak seluruh temen yang ingin ikut, menjadi saya menentukan daripada nunggu temen yang katanya berkenan ikut tapi ujung-ujungnya gak jadi, mendingan saya pergi sendirian aja.


Karena lebih bebas, saya termasuk mampu ngatur itinerary sendiri, dll. So saya menentukan untuk solo traveling aja.


Nah, ini dia beberapa tips bagi kamu, perempuan atau wanita tangguh yang menghendaki traveling solo atau sendirian! 


1. Riset khususnya dahulu

Tips pertama bagi kalian yang menghendaki solo traveling, tersedia baiknya kamu melaksanakan riset khususnya dahulu.


Contohnya negara mana atau kota mana yang kira-kira lebih safe untuk seorang traveler perempuan.


Coba kamu cari pernah negara-negara yang memadai populer untuk wisata, tourism-nya memadai populer.


Kalau di Indonesia kalian mampu pergi ke Bali, atau jika berkenan ke luar negeri yang safe tersedia Singapore dan Malaysia.


Jadi pilih pernah negara-negara yang kurang lebih aman, lebih gampang dan banyak informasinya.


Jadi kamu nggak terasa langsung kaget atau tersedia culture shock-nya gitu.


Mulai aja yang deket-deket dulu, gak usah benar-benar jauh.


Kamu mampu cari informasi berkenaan negara target tersebut, cari memahami transportasinya gimana disana, cuacanya gimana.


Pokoknya penting untuk melaksanakan riset dahulu.


Setelah riset jika tetap tersedia yang bingung, kamu mampu bertanya teman kamu yang sudah pernah kesana, atau kamu termasuk mampu cari informasi lewat forum Facebook atau Tripadvisor.


Coba kamu pelajari kebudayaan lokal disana.


At least mampu ngomong sedikit bahasa-bahasa kayak halo, menerima kasih, dan percakapan-percakapan yang lebih basic supaya mampu lebih membantu kamu ketika kamu traveling.


2. Booking tiket pesawat & hotel jauh-jauh hari

Tips ke dua adalah booking tiket pesawat dan hotel jauh-jauh hari. Memang sih tersedia beberapa orang, kayak aku, yang termasuk kadang puas spontaneous.


Jadi langsung booking sesuatu dan pergi. Tapi tersedia baiknya jika kamu booking khususnya dahulu jauh-jauh hari.


Kenapa saya bilang kayak gitu?


Karena pesawat itu umumnya jika kamu booking jauh-jauh hari bakal lebih murah.


Memang umumnya biaya paling besar yang kami keluarkan itu tersedia di tiket pesawat atau hotel.


Jadi bersama dengan langkah mem-booking pesawat jauh-jauh hari sebelumnya, maka bakal lebih murah.


Untuk hotel sendiri saya saranin kalian cari hotel atau penginapan, hostel sih gak apa-apa ya.


Aku termasuk sering nginep di hostel. Jadi itu yang satu kamar sharing, lebih-lebih tidur sekamar sama cowok kayak mix dorm yang model mix atau campur.


Tapi kamu termasuk mampu pilih model yang perempuan aja, beberapa hostel sebetulnya tersedia nyediain kamar yang hanya untuk perempuan.


Pas kalian cari hotel atau hostel, jangan gara-gara harganya tidak mahal kalian booking kesana.


Booking aja hostel atau hotel yang punya simak yang bagus.


Kalian baca pernah review-nya, rating-nya gimana, jika sebetulnya banyak simak positifnya mending kesana aja.


3. Packing simple

Tips ketiga adalah packing barang secara sederhana dan sederhana. Aku ngerti kok, kami sebagai cewek tentu ingin fotonya cakep.


Udah keluar negeri, sudah jalan-jalan, pengennya dapet foto OOTD yang cakep.


Boleh boleh aja, tapi jangan benar-benar bawa barang yang ribet banget.


Kamu bawa aja baju-baju yang lebih gampang untuk mix plus match, contohnya atasan apa dan bawahan apa yang jika dicampur-campur gitu terlihat tetap bagus.


Kamu harus cek termasuk musim atau cuaca berasal dari negara target yang berkenan kamu datengin.


Contohnya jika di negara-negara tropical atau musim panas jangan bawa pakaian yang tebal-tebal.


Bawa bajunya yang lebih tipis, lebih nyaman, yang lebih sejuk.


Perginya pas musim dingin baru bawa jaket atau pakaian yang lebih hangat.


Kalau saya umumnya puas bawa sarung. Soalnya sarung itu mampu digunakan untuk apa aja dan serbaguna.


Contohnya untuk di pesawat, di kereta atau di bus, jika agak dingin mampu memakai sarung.


Terus sarung termasuk mampu dipakai untuk penutup kepala.


Atau contohnya jika kalian pergi ke daerah wisata kayak kuil, di Thailand tersedia beberapa daerah wisata religius yang kalian gak boleh benar-benar terbuka.


Jadi sarung itu ngebantu banget untuk nutupin apa aja, pokoknya saya puas banget bawa sarung.


Kalau packing sendiri kalian mampu menggulung-gulung bajunya.


Biasanya pakaian itu lebih saya gulung, gak saya lipat. Kalau digulung itu kayaknya lebih dikit makan space.


Jadi lebih baik baju-baju atau pakaian kain-kain kalian gulung aja dan masukin ke di dalam tas atau koper.


Kamu termasuk mampu bawa tas kecil, contohnya tas pinggang, saya bawa dan digunakan sebagai daerah untuk menaruh paspor, handphone atau dompet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenyamanan Menyewa Mobil dengan Layanan yang Tepat

Pabrik Label Barcode: Mengubah Dunia Bisnis dengan Identifikasi yang Efisien

Tips Memilih Teknisi AC Profesional yang Tepat