iPhone 14 Darurat SOS melalui satelit diuji: Inilah yang ingin digunakan


Mobil Anda baru saja keluar dari jalan raya di area tanpa jangkauan seluler dan pergelangan kaki Anda mulai membengkak setelah terjadi tabrakan. Anda tidak yakin persis di mana Anda berada dan Anda butuh bantuan sekarang.

Ini hanyalah salah satu dari banyak skenario di mana iPhone 14 tidak hanya berguna tetapi berpotensi menyelamatkan hidup Anda. Fitur SOS Darurat baru melalui satelit diluncurkan ke pengguna model iPhone 14 dan iPhone 14 Pro bulan ini, memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan layanan darurat melalui koneksi satelit.

Saya memiliki kesempatan untuk mendemonstrasikan Darurat SOS melalui satelit, dan itu terbukti cukup intuitif dan cukup teliti mengingat kerumitan komunikasi tanpa sinyal seluler atau Wi-Fi. 

Cara kerja Darurat SOS melalui satelit

Dimulai di AS dan Kanada, SOS Darurat melalui satelit memanfaatkan investasi $450 juta dari Apple untuk infrastruktur penting. Perusahaan telah bermitra dengan raksasa satelit Globalstar untuk meningkatkan jaringan dan stasiun bumi agar memungkinkan pengguna iPhone 14 terhubung ke layanan darurat. 

Ketika Anda membuat SOS Darurat melalui permintaan satelit, itu akan terhubung ke pita L dan S yang ditujukan untuk layanan satelit seluler untuk mencapai salah satu dari 24 satelit yang bergerak di orbit rendah bumi dengan kecepatan 16.000 mph. Satelit kemudian mengirimkan pesan ke stasiun bumi khusus. Pada saat itu, pesan Anda dikirim langsung ke operator atau ke salah satu pusat relai Apple dengan spesialis darurat terlatih, untuk informasi teknologi lainnya di Berita teknologi terlengkap.

Bagaimana rasanya menggunakan Darurat SOS melalui satelit

Hal yang paling penting untuk diketahui adalah bahwa Anda akan melakukan hal yang sama seperti yang biasa Anda lakukan dalam keadaan darurat yang serius: hubungi 911. Jika Anda tidak tersambung ke internet, Anda akan melihat opsi untuk mengirim pesan teks ke layanan darurat di kanan bawah bagian dari layar iPhone 14 Anda.

Dari sana, Anda akan melihat menu Darurat SOS yang memandu Anda melalui serangkaian pertanyaan untuk mengidentifikasi masalah dengan sebaik-baiknya sehingga Anda bisa mendapatkan bantuan yang tepat yang dikirimkan kepada Anda. Misalnya, ada pertanyaan pilihan ganda untuk jenis keadaan darurat dengan pilihan antara lain kecelakaan kendaraan, darurat kapal, darurat pesawat dan Lainnya.

Saya kemudian ditanya apakah ada yang terjebak dan apakah ada yang terluka. Jadi saya menjawab Tidak dan kemudian Ya. Setelah itu saya dibawa ke antarmuka aplikasi Pesan standar, tetapi Anda diminta untuk tetap memegang ponsel dengan cara tertentu agar tetap mengarah ke satelit terdekat, bersama dengan grafik yang membantu. 

Penting untuk diketahui bahwa pengiriman pesan ini dapat memakan waktu 15 detik atau lebih tergantung pada jumlah tutupan pohon, jadi Anda harus bersabar. Ini bukan SMS cepat standar. 

Setelah pesan saya diterima oleh Apple's Relay Center, ia meminta saya untuk menjelaskan lokasi saya dan saya berkata bahwa saya berada di atas bukit dan selanjutnya menjelaskan cedera saya (pergelangan kaki saya patah). Pada saat itu pusat estafet mengatakan bahwa responden lokal telah diberitahu dan tidak bergerak kecuali diperlukan.

Secara keseluruhan, menggunakan SOS Darurat melalui satelit sangatlah mudah, dan saya menghargai pertanyaan yang membantu mempersempit keadaan darurat saya. 

Manfaat penting lainnya adalah bahwa kontak darurat yang Anda tunjuk diberi tahu pada saat yang sama dengan layanan darurat, sehingga mereka dapat terus mengetahui status Anda.

Berbagi lokasi Anda melalui satelit

Jadi bagaimana jika Anda sengaja keluar dari jaringan dan ingin memberi tahu teman dan keluarga sebelum memulai petualangan? Anda dapat membagikan lokasi Anda secara manual melalui satelit langsung di aplikasi Find My.

Yang perlu Anda lakukan adalah menuju ke aplikasi Temukan Saya dan klik tab Saya, lalu ketuk Kirim Lokasi Saya di bawah bagian yang mengatakan "Lokasi Saya melalui Satelit." 

Anda kemudian akan disambut dengan Kirim Lokasi melalui layar splash Satelit dengan tombol Kirim Lokasi Saya di bagian bawah, dan Anda akan melihat bilah status satelit muncul di bagian atas layar iPhone 14 Anda. Anda akan diingatkan untuk tetap mengarahkan ponsel ke satelit terdekat saat lokasi Anda dikirim. 

Intinya

Saya sangat menekankan bahwa Darurat SOS melalui Satelit hanya boleh digunakan untuk keadaan darurat yang sebenarnya. Tetapi Apple tahu bahwa pengguna ingin mencoba fitur ini setelah pembaruan iOS 16 tersedia, sehingga Anda dapat mendemonstrasikan SOS Darurat melalui Satelit di menu Pengaturan tanpa harus melibatkan layanan darurat. 

Anggap saja sebagai latihan jika Anda perlu menggunakan yang asli.

Secara keseluruhan, SOS Darurat via Satelit adalah fitur penyelamat hidup potensial yang tidak boleh diabaikan. Ini bukan fitur yang akan membuat seseorang membeli iPhone melalui salah satu ponsel Android terbaik, tetapi ini adalah peningkatan keamanan yang sangat penting yang akan memberikan ketenangan pikiran bagi pemilik iPhone 14 dan iPhone 14 Pro. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenyamanan Menyewa Mobil dengan Layanan yang Tepat

Pabrik Label Barcode: Mengubah Dunia Bisnis dengan Identifikasi yang Efisien

Tips Memilih Teknisi AC Profesional yang Tepat